//
you're reading...
WACANA

Menggelapkan Dana Praktikum, Cerminan Mahasiswa Tak Bermoral,,,,,

Beberapa minggu ini, ada banyak hal yang menggerakkan jariku untuk menuliskan sebuah realita yang mungkin tidak patut ditiru oleh mahasiswa manapun yang ada di Indonesia.

Kelakuan buruk yang dilakukan oleh beberapa oknum mahasiswa ini, menggugah pemikiran saya untuk menorehkan tentang “Realita Oknum-oknum Mahasiswa yang tek bermoral” . Kejadian ini dilakukan oleh sebuah angkatan mahasiswa, yang sebut saja sebagai angkatan “Lost Generation”. Kenapa saya (penulis, red.) berani mengatakan seperti ini karena sebuah realita terjadi :

Kasusnya:

Penggelapan dana untuk alokasi praktikum dan kuliah lapangan yang hanya digunakan untuk kegiatan kuliah lapangan, padahal peruntukan dana yang seharusnya tertulis didalam Proposal pengajuan dana untuk praktikum di daerah gunung arjuno (praktikum flora monografi) dan kuliah lapangan di pusat agro Kaliandra.

Bercermin dari kasus :

Apakah sebuah idealisme mahasiswa, kalau kita yang disebut-sebut sebagai penerus tongkat estafet bangsa melakukan hal semacam ini?…. akan diletakkan dimana moral kita sebagai penerus perjuangan rakyat?….. Dan mau jadi apa dikemudian hari mahasiswa yang bermental “Koruptor” (mudanya aja korupsi, tuanya mau jadi apa) ?,,,,,,,,

Tidak sepatutnya hal semacam ini terjadi. Meskipun kasusnya ringan, akan tetapi efek jangka panjang yang ditimbulkan akan menjadi lebih besar jika hal-hal kecil semacam ini timbul dari tangan-tangan mahasiswa yang tidak bertanggung jawab.

Dimana letak moral mahasiswa seperti ini?…..

Diskusi

One thought on “Menggelapkan Dana Praktikum, Cerminan Mahasiswa Tak Bermoral,,,,,

  1. perlu disikapi lebih lanjut agar tidak lagi terulang kejadian seperti ini

    Posted by nisa | Juni 28, 2010, 5:54 pm

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: