//
you're reading...
diare "konyol" ku, ENTREPRENEURSHIP, UMUM, WACANA

menata Weblog yang semrawut

Tulisan ini saya buat pas liat weblog teman (http://rifay.wordpress.com/sopo-rifai-iku/) yang bagus dan enak dibaca oleh siapapun yang mampir. selain itu, teman ku yang satu ini ternyata menjadi seorang penulis buku (beberapa buku sudah cetak ke-4 pula, red).

Aku jadi termotivasi oleh langkah kawan-kawan yang sudah torehkan, ternyata jika dibandingkan dengan wirausaha ku yang boleh dikata setengah mati (baca: mati suri). Terhitung berdiri sejak tahun 2008, usaha mandiri papercraft ku “YAPATO” (www.yapato.wordpress.com) sudah berjalan tapi sampai detik ini belum mengalami perubahan berarti. Dari sini, muncul pertanyaan pada diriku, kira-kira langkah apa yang salah ku jalani?. Dan sampai saat ini pula usaha mandiri Papercraft ku masih jalan. Tahun ini harus ada target pasti agar usaha ini bisa linier setidaknya begitu.

Usaha-usaha lain juga aku lakukan, semisal budidaya Jamur merk “Fungus”, untuk usaha yang satu ini (budidaya jamur, red.) hasilnya lumayan  bagus. Kendala usaha hanya pada proses produksi ytang belum bisa kontinyu untuk menghasilkan Jamur tiram segar dengan kisaran panen minimal 5 kg/ hari. Namun saat ini usaha ini hanya mendapatkan panen 1-3 kg/hari. Masalah marketing tidak ada kendala berarti, karen pesanan selalu lancar dan pemesan selalu mengambil ke tempat ku langsung. Baik dijual secara curah maupun kemas.

Pokoknya, aku berkeinginan mengembangkan usaha sendiri tanpa harus kerja bergantung pada Instansi maupunswasta lain, itu harapan yang selalu ada dibenak ku. Semoga apa yang kulakukan ini mendapat Ridlo Orang Tua dan Ridlo Allah SWT. tujuan ku tak lain mendirikan wirausaha mandiri supaya kita-kita sebagai Warga Indonesia tidak menjadi “Tamu di Negeri Sendiri”. (afien_4r)

Diskusi

2 thoughts on “menata Weblog yang semrawut

  1. Iyo, sampean ojo terlalu mengidolakan ak gitu,idolakanlah Rasulullahdan para salafus salaihin.

    Posted by YUDHA | Februari 24, 2010, 8:17 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: